-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, September 23, 2020

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Alla Mengikuti Pengamanan Rapat Penyaluran BLT DD

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Alla Mengikuti Pengamanan Rapat Penyaluran BLT DD


METRO ONLINE,ENREKANG -- Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos sudah dibagikan untuk tahap kedua, dibeberapa daerah termasuk diwilayah Hukum Polsek Alla Polres Enrekang sebagai upaya untuk mengatasi dampak sosial ekonomi yang timbul dampak pandemi wabah Covid-19.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Alla melaksanakan berbagai kegiatan membantu pemerintah, termasuk pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD ) seperti yang dilakukan oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Alla Polres Enrekang Briptu Rudi Nurdin  mengikuti rapat penyaluran BLT DD di Desa Sumillan, Rabu, (23/09/2020)

Terkait hal itu, Bhabinkamtibmas mengatakan, bahwa pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan awal di lapangan, finalisasi data sampai kegiatan pendampingan dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat.

Menurutnya, Hal ini untuk memastikan bahwa data calon penerima Bansos adalah valid merupakan data orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, tentunya akan berpengaruh pada saat pembagian Bansos, dengan harapan penditribusiannya tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini, “hal ini tidak boleh terjadi,” tegas Bhabinkamtibmas.

“Alhamdulillah sampai saat ini, baik siang maupun malam para Bhabinkamtibmas tetap semangat dan aktif bersinergi tergabung dalam gugus tugas di wilayah binaanya masing-masing, ikut membantu mengatasi kesulitan rakyat termasuk dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sampai dengan upaya mengatasi dampak sosial ekonomi masyarakat yang timbul karena pandemi Covid-19, ini patut diapresiasi,” ungkap Bhabinkamtibmas.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” pungkas Kepala Desa Sumillan


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved