-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, September 22, 2020

Ada apa'Sekda Sinjai Didatangi Pengurus AJO Indonesia Ternyata ini Tujuan Nya

Ada apa'Sekda Sinjai Didatangi Pengurus AJO Indonesia Ternyata ini Tujuan Nya


METRO ONLINE SINJAI-- Pengurus Dewan pimpinan Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia  (DPC AJOI)Kabupaten Sinjai Ramai-Ramai Memasuki Ruangan Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai Senin,(21/09/2020) di Jalan Alehanuae,Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Drs.Akbar Mukmin,M.S selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai Menerima langsung Silahturahmi  Pengurus DPC  AJOI kabupaten  Sinjai,

Akbar Mukmin mengharapkan, agar pola kemitraan antara pers yang tergabung dalam AJOI Sinjai dengan pemerintah daerah harus terbina sebagai upaya bersama membangun daerah ke arah yang lebih baik.

AJOI Sinjai yang di dalamnya tergabung sejumlah media online punya peran sebagai penyebar informasi dari berbagai kebijakan dan kegiatan pemerintahan. “ Dengan demikian pemerintah pun harus merespon kepentingan-kepentingan pers,” tandasnya seraya menambahkan, ini yang dinamakan pola kemitraan yang saling membutuhkan.  

Dijelaskan lebih jauh, salah satu ciri tata pemerintah yang baik adalah mampu berinteraksi dengan semua elemen termasuk media pers sebagai mitra kerja sekaligus alat kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah. 

Oleh karena itu, pengembangan kemitraan dengan media harus mempunyai prinsip dan lebih fokus pada dampak positif di masyarakat yang bisa dilakukan secara berjenjang oleh Pemeritah Harapnya.

Sementara , Elang Suganda selaku Ketua DPC AJOI Sinjai mengatakan,   media online dalam dunia jurnalistik sangat berperan strategis menyampaikan informasi secara cepat, maka diharapkan kepada rekan-rekan di AJOI untuk tetap berpedoman pada etika jurnalistik, ketepatan data, dan mengedepankan prinsip balance berita. Bangun sinergitas kepada pemerintah dan unsur lainnya dengan baik. “ Bersama AJOI, berita tanpa hoax," tambahnya.

Dalam pertemuan dengan Sekda Sinjai, Pengurus DPC AJOI Sinjai yang hadir masing-masing,  Dewan Profesi dan Asosiasi A. Armansyah, Ketua Elang Suganda, Wakil Ketua  I, Ilham HS, Wakil Ketua II Irwan Rahim, Sekretaris umum Ashari, Wakil Bendahara umum A. Irfan Arjuna, Ketua Dewan Etik, Nurzaman Razaq dan Sekretaris Dewan Etik M. Rasyid.

Laporan :Ilham Hs
Editor:Muh Sain.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved