-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Agustus 23, 2020

Pasar Tradisional Senggol Dilalap Sijago Merah Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Pasar Tradisional Senggol Dilalap Sijago Merah Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

METRO ONLINE,MAKASSAR - Kebakaran terjadi di jalan cendrawasih hati murni senggol Mattoanging Sabtu (28/8) sekitar pukul 22:30 Wita.

Kebakaran diduga di sebabkan adanya korsleting listrik disalah dari satu rumah milik Jumariah lorong buntu. Dampak kebakaran ini mengakibatkan puluhan rumah hangus terbakar.

Saat ditemui awak media dilapangan, salah satu warga setempat mengungkapkan, Penyebab kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik di salah satu rumah milik Ibu Jumariah lorong buntu/lorong 1 dan kebakaran terjadi sekitar 22:30 Wita, lalu lama kelamaan api tersebut menjalar ke rumah-rumah yang lain hingga masuk ke kawasan pasar segar alias pasar Senggol sampai menghanguskan sekian banyak los-los beserta barang dagangan para pemilik los tersebut hingga habis merata.

Menurut saksi mata yang kami ambil keterangannya bahwa "Itu lorong 1 buntu, rumah yang paling pertama terbakar itu paling di belakang sekali, nama pemilik rumah Ibu Jumariah ,karena rumah penduduk sangat padat apalagi  banyak kos-kosan,sehingga api begitu cepat menjalar melalap habis rumah-rumah bahkan seluruh Los-los/kios yang ada di Pasar senggol terlalap habis pula , kata warga setempat,

Ditempat yang lain, salah satu anggota dinas pemadam kebakaran kota makassar di lapangan yakni Akbar mengungkapkan "untuk saat ini Armada Mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kebakaran yang bertempat di jalan cendrawasih hati murni kurang lebih sekitar 30 unit itu pun masih ada yang kembali lagi mengambil air untuk melakukan pemadaman"

"Sedangkan tentang Unit rumah dan Los/Kios yang di Pasar Senggol sampai saat ini kami pun belum dapat informasi ada berapa rumah yang terbakar, saat ini kami masih tahap pendinginan, sebentar baru kami lakukan pendataan," kata Akbar.


Laporan  :    Nursan
Editor      :  A. Gusthi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved