-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Agustus 17, 2020

Lewat Pita Merah Putih, Satlantas Polres Wajo Bangkitkan Rasa Nasionalisme Warga

Lewat Pita Merah Putih, Satlantas Polres Wajo Bangkitkan Rasa Nasionalisme Warga


METRO ONLINE WAJO--Sengkang : Sat Lantas Polres Wajo melaksanakan Patroli Kebangsaan  dengan membagikan Pita  berwarna Merah Putih bagi pengendara roda dua dan roda empat di jalan bahkan mengunjungi Warkop dan Tempat Makan yang ada di kota Sengkang, Minggu (16/8/2020).

Kasat Lantas Polres Wajo , AKP Muhammad Yusuf S.Sos., MM mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tanggal 17 Agustus tahun 2020. Sekaligus membangkitkan semangat  nasionalisme warga masyarakat ditengah Pandemi global Covid-19.
“Biasanya kita menggelorakan kemerdekaan dengan kegiatan lomba, tapi karena situasi Covid, kegiatan itu dikurangi bahkan ditiadakan, karena harus mengedepankan protokol kesehatan. Jadi salah satunya, kita kedepankan bakti sosial, termasuk Patroli Kebangsaan dengan Membagikan  pita merah putih ini untuk mengedukasi masyarakat, memberikan contoh agar turut serta menyemarakkan hari kemerdekaan ini,”kata  AKP Muhammad Yusuf S.Sos.,MM

Jumlah pita merah putih yang dibagikan kepada masyarakat tersebut, sebanyak 500 lembar.
“masing-masing 150 lembar kita bagikan untuk kendaraan roda dua,150 lembar lainnya untuk kendaraan roda empat dan 200 lembar untuk masyarakat yang ditemui,” pungkas Kasat Lantas polres Wajo.
Kegiatan pembagian pita merah putih ini  oleh Unit Sat Lantas dan personil lainnya disetiap persimpangann jalan serta traffic light atau lampu lalulintas  di Kota Sengkang kab.Wajo
“Jadi anggota yang melaksanakan pengamanan di persimpangan jalan dan traffic light akan dibekali untuk mengatur lalulintas sekaligus membagikan Pita Merah Putih kepada masyarakat,”

Meski dihadapkan dengan kondisi pandemi covid-19, Ia berharap, melalui pembagian bendera merah putih ini dapat membagkitkan jiwa nasionalis masyarakat Kabupaten Wajo untuk turut serta menyemarakkan peringatan HUT RI ke-75, tahun 2020 ini.
Dengan memasang pernak-pernik hiasan, umbul-umbul dan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing, sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.



Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved