-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Juli 18, 2020

Lebih Awal, Kasat Lantas Polres Tana Toraja Sosialisasikan Operasi Patuh 2020

Lebih Awal, Kasat Lantas Polres Tana Toraja Sosialisasikan Operasi Patuh 2020

METRO ONLINE,TANA TORAJA  -- Tidak lama lagi, Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat, yaitu Operasi Patuh 2020, dengan mengedepankan Sat Lantas sebagai leader dan pemgemban amanah operasi.

Operasi Patuh merupakan operasi kepolisian yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah nusantara.

Operasi Kepolisian ini mengemban misi meningkatkan keselamatan pengendara dan mendorong kepatuhan warga untuk mematuhi etika keselamatan berlalu lintas, upaya tersebut memiliki sanksi berupa tilang bagi pengendara yang terjaring dalam operasi.

Ditengah Pandemi Corona, tentunya Operasi  Patuh 2020 ini pun tak luput dari kewajiban menyesuaikan target dan sasaran operasi.

Sosialisasi lebih awal pun dilakukan oleh Jajaran Sat Lantas Polres Tana Toraja, melalui Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu H. Muh. Nawir, S.Sos, yang di konfirmasi menyebutkan, " Jika tidak ada halangan,  Operasi akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 23 Juli s.d 05 Agusutus 2020 dengan sasaran kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam, penyesuaian dengan kondisi pandemi corona sudah di desain sedemikian rupa, untuk itu sedari awal kami himbau dan sampaikan kepada seluruh warga masyarakat Tana Toraja untuk menyiapkan kelengkapan diri dan kendaraan masing masing, perhatikan dengan baik kondisi kelayakan kendaraan anda". Himbau Kasat Lantas.

Sambungnya lagi, Jajaran Sat Lantas Polres Tana Toraja tidak menginginkan adanya sentimen yang mengatakan operasi yang dilaksanakan polisi tidak melalui sosialisasi terlebih dahulu.

" Kami tidak ingin membuat warga kaget atau pun merasa di takut-takuti, untuk itu kami sosialisasikan lebih awal, baik melalui media online maupun media sosial, operasi kepolisian ini tujuannya baik, yaitu  meningkatkan keselamatan pengguna jalan melalui kepatuhan menerapkan etika berlalu lintas yang baik, tidak ada yang perlu di khawatirkan atau pun ditakuti, warga cukup melengkapi kelengkapan diri dan kendaraan, dan hindari segala bentuk pelanggaran, itu saja sudah cukup untuk membuat warga tidak akan terjaring dalam operasi ". Kata H. Nawir optimis.

Terakhir, Kasat Lantas mengingatkan, " Awal dari sebuah kecelakaan adalah terjadinya pelanggaran, hindarilah segala bentuk pelanggaran untuk keselamatan kita semua diatas jalan raya, Ingatlah keluarga yang menunggu kita pulang ke rumah dengan selamat, jadikanlah Keselamatan adalah Kebutuhan ". Pungkas Kasat Lantas, Iptu H
 Muh. Nawir, S.Sos.

Tersisa 6 hari lagi menuju Operasi Patuh 2020, Lengkapi segera Kelengkapan diri dan Kendaraan Anda, Patuhi Peraturan Lalu Lintas, dan jangan abaikan Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid saat berkendara.



Sumber : Humas Polres Tana Toraja

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved