-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juli 20, 2020

Kasatpol PP Kota Makassar Minta Para Pengusaha Untuk Kerja Sama Percepatan Pengendalian Covid-19

Kasatpol PP Kota Makassar Minta Para Pengusaha Untuk Kerja Sama   Percepatan Pengendalian Covid-19

METRO ONLINE MAKASSAR - Tim Gabungan dari Sat Pol PP dan Gugus Covid-19 melakukan Edukasi terhadap warga di beberapa Wilayah Kecematan termasuk tempat usaha Warkop, Rumah Bernyanyi dan THM lainya.

Malam Senin 19 Juli 2020 sekitar pukul 22.00. kegiatan ini memprioritaskan  Edukasi dan sosialisasi bahkan menghimbaukan ke seluruh Masyarakat terutama bagi para pengelolah Usaha, Customer untuk bisa taat dan patuh menerapkan protokol kesehatan dalam rangka percepatan pengendalian Covid-19 di seluruh Wilaya Kota Makassar.

kegiatan ini meliputi Wilayah Kecematan dan tempat usaha yang telah di datangi  diantaranya  Warkop Azzahra, Warkop Pojok 47, Warkop Hasbi, Rumah Bernyanyi HAPPY PUPPY dan Mex Coffee.

Ada pun tindakan yang di lakukan oleh Sat Pol PP dan Tim Gabungan Gugus Covid-19 dengan melakukan  pemeriksaan KTP, BAP dan Rapi Tes langsung di tempat terhadap pengunjung.

Jumlah yang di Rapi Tes seluruhnya 14 orang masing masing pengunjung di beberapa tempat Warkop & Rumah Bernyanyi termasuk Pemilik Warkop Azzahra  Warkop pojok 47 Warkop Hasbi Rumah Bernyanyi HAPPY PUPPY dan juga  sebagian pengunjungnya langsung Rapi Tes di tempat dan Warkop Mex Coffee 1 orang yang di Rapi Tes di tempat.

Kasatpol PP Imam Hud yang di temui usai oprasi tersebut membenarkane beberapa titik yang berbeda beda tingkat keramainya di masuki untuk memberi peringatan sanksi bahkan tindakan jika di perlukan.Gabungan Tim Percepatan pengendalian ini adalah bentukan tim gugus Covid -16 pemerintah kota makassar yang didalam nya  terdiri dari bebearapa unsur.

Selama Terlaksananya oprasi ini..kami menemukan beberapa tempat usaha yang tidak makaaimal dengan petunjuk protokelol kesehatan,sehingga para pengunjung warkop cafe atau rumah bernyanu  ketika mendengar atau melihat iring iringan mobil tim percepatan covid-16.dengan seketika ada perubahan yang mendadak beda dari pantaun sebelumnya.

 Lanjut,sehingga terkesan antara tim dan masyarakat khususnya yang suka nongkrong main kucing kucingan ketika melihat tim datang,namun setelah pergi pasti situasi serta kesadaran akan bahaya corona hilang,maka dari itu meski kami tau dan kenyataanya bak main kucing kucingan tapi bagi kami sudah merupakan tugas dan tanggung jawab yang kami lakukan semaksimal mungkin untuk warga.

Namun Kesadaran warga akan kembali pada diri masing masing,jika patuh dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan.Selain kesadaran warga yang terpenting juga kami harap kan dan mematuhi adalah pemilik arau pengusaha yang menimbulkan kumpulan banyak orang harus punya ketegasan untuk para pengunjung mengikuti semua protokol kesehatan,tapi jika pemilik dan pengusaha itu  kami sudah beri teguran lisan dan masih tetap tidak ada ketegasan pasti akan kami tindaki jika sudah perlukan..ucap Imam Hud

Laporan  :Bang Nur
Editor:     Andi Gusthi 01

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved