-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Juli 27, 2020

Gelar FGD, Kapolres Pelabuhan Makassar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Gelar FGD, Kapolres Pelabuhan Makassar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

METRO ONLINE,MAKASSAR - Satuan Binmas Polres Pelabuhan Makassar menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Kamtibmas diwilayah hukumnya, Senin (27/07/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim didampingi Kasat Binmas AKP Nurhaeni, Camat Ujung Tanah Andi Unru, Kapolsek Tallo Kompol Saharuddin, Kapolsek Ujung Tanah AKP Ridwan, Lurah Kelurahan Patingaloang, lurah Cambayya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama di Kecamatan Ujung Tanah Makassar.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, mengatakan pentingnya peran serta masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas dilingkungan masing - masing. Dimana seperti kita ketahui, Perang Kelompok yang terjadi di wilayah Kecamatan Ujung Tanah dan kecamatan Tallo Makassar,  awalnya ketersinggungan antar pemuda dan melebar saling memanggil temannya hingga terjadi melibatkan warga di dua Kecamatan" Ucapnya

"Kami Polres Pelabuhan Makassar mengajak semua stakeholder dan semua tokoh baik Ujung Tanah dan Tallo untuk mengimbau dan edukasi terhadap warganya untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kejadian perang kelompok di Ujung Tanah harus kita sikapi bersama, peran kita semua untuk menyelesaikan pertikaian kedua kelompok demi terciptanya situasi yang kondusif. Kepolisian tidak bisa berkerja sendiri tanpa dukungan dari Warga dan Masyarakat" Tutur Kapolres Pelabuhan.

Ditambahkan bahwa saat ini sedang menghadapi bagaimana cara memutuskan penyebaran Covid 19 dan beberapa agenda kegiatan di kota Makassar seperti pelaksanaan Pemilukada Walikota dan Wakilnya,  sehingga harus menjaga Kamtibmas dengan baik agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan aman dan lancar serta jangan lagi percaya dengan isu-isu yang menyesatkan seperti berita-berita Hoax" tambah Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. (ril/aldi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved