-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Juni 19, 2020

Kapolres Pelabuhan Makassar Tinjau Balla' Ta Ewako Dikelurahan Malimongan

Kapolres Pelabuhan Makassar Tinjau Balla' Ta Ewako Dikelurahan Malimongan

METRO ONLINE,MAKASSAR - Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muh Kadarislam Kasim meninjau Balla"Ta Ewako (Kampung Tanggap dan Aman) dari wabah Covid-19, Jum'at (19/6/2020). Dikelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo Makassar.

Kapolres beserta jajaran disambut langsung oleh jajaran Tripika Kecamatan Wajo, dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan dari Polres Pelabuhan berupa galon air dan sabun cuci tangan kepada ketua RT/RW .

Adapun peninjauan berupa sarana dan prasarana seperti, tempat command center, lumbung pangan, tempat isolasi mandiri,  tempat rumah kesehatan dan dapur umum dalam menghadapi Covid-19.

Dalam sambutannya, AKBP Muh Kadarislam Kasim, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Malimongan yang telah siap dengan membentuk Kampung Tangguh dalam rangka menghadapi Covid-19,

"Semoga kedepannya disetiap kelurahan lain juga bisa ikut mencontohkan, sehingga wabah virus corona di negeri tercinta kita ini dapat segera berakhir," ujar Kapolres Pelabuhan.

Pembentukan Balla'Ta Ewako (Kampung Tanggap dan Aman) dari wabah Covid-19 ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 melalui peran serta seluruh elemen masyarakat bersama Polri, TNI dan Pemerintah setempat dan akan berkolaborasi bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

"Dan mengatasi dampak yang timbul mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol kesehatan," jelas Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim. (ril/Aldi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved