-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Mei 16, 2020

Polsek Wajo Kawal Pelaksanaan Rapid Diagnostic Test Covid-19

Polsek Wajo Kawal Pelaksanaan Rapid Diagnostic Test Covid-19

METRO ONLINE,MAKASSAR- -Guna menjaga kelancaran pelaksanaan Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19 secara massal Kota Makassar, Polsek Wajo berikan pengamanan, Sabtu (16/5/2020).

Rapid Tes kali ini dilakukan oleh Tim Gusus Covid-19 Kota Makassar, terhadap setiap pedangan maupun pengunjung di Pusat Grosir Butung Makassar.

Di awal pelaksanaan kegiatan, pengunjung maupun pedagang sempat ragu untuk ikut tes kegiatan tersebut Namun, setelah diberi pengertian dari Kepolisian dan tim kesehatan, beberapa pedagang serta pengunjung pasar bersedia menjalani tes RDT tersebut.

Adapun alat tes RDT disiapkan untuk 1067 orang dan pada pelaksanaan kegiatan yang telah mengikuti tes Sebanyak 732 orang . Dalam pelaksanaan kegiatan bagi para Pedagang atau pengunjung yang menunjukan gejala reaktif melalui tes rapid akan ditindaklanjuti dengan uji swab. Jika hasil Swab juga positif yang bersangkutan akan dirawat dan dirujukan ke Swiss-Bell Hotel untuk melakukan karantina.

Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud mengatakan" Polisi tetap melakukan Pengamanan selama Berlangsungnya kegiatan, Pelaksanaan Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19 secara massal di Pusat grosir Butung Makassar, Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dan aman. Kita berharap melalui rapid test massal ini, dapat banyak membantu upaya percepatan pemutusan rantai Covid19 "Ungkapnya Kapolsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar.


Editor: Sukardi


Editor: Sukardi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved