-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, April 08, 2020

Bupati Lingga Terima Bantuan dari Plt Gubernur Kepri Untuk Perangi Covid-19

Bupati Lingga Terima Bantuan dari Plt Gubernur Kepri Untuk Perangi Covid-19

METRO ONLINE,LINGGA- -Bupati Lingga  H. Alias Wello terimah bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di gedung daerah Tanjung Pinang, Rabu (08/04/2020).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Kepri Isdianto, sebesar Rp 500 juta, Alat Pelindung Diri (ADP) 60 pcs, Masker 200 pcs dan 100 alat Rapid Test.

Bupati Lingga H. Alias Wello mengatakan  optimistis pembatasan arus lalu lintas kapal penumpang dari dan ke wilayah Kabupaten Lingga yang diberi nama blocking area cukup efektif  Guna memutus mata Rantai Pencegahan penyebaran virus corona atau Covid - 19 di bumi "Bunda Tanah Melayu."

"Alhamdulillah, sampai hari ini, Lingga masih nihil PDP (Pasien Dalam Pangawasan). Sementara tiga orang yang ditetapkan sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan), kondisinya semakin membaik, setiap hari, kami terus evaluasi perkembangannya Kami tak ingin ada yang kecolongan," imbuhnya.

Seperti apa yang disampaikan Gubernur tadi  mengatakan, hampir semua yang terdeteksi PDP di Kepri berasal dari luar, "berdasarkan informasi dari Kadis Kesehatan, ada sekitar 94 orang tenaga kesehatan di Lingga yang mendapatkan insentif bulanan. Anggarannya sudah disiapkan sekitar Rp 636 juta, untuk yang meninggal santunannya sebesar Rp 300 juta (asuransi jiwa)," tutup Bupati Lingga.

Dalam kesempatan tersebut Plt Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan meski bantuan keuangan dan ADP yang diberikannya nilainya tak seberapa, "kami berharap dapat digunakan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di wilayah Kepri, saya sudah mengamati penyebaran Covid-19 di Kepri ini, merupakan virus kiriman. Karena itu, pembatasan orang keluar masuk pelabuhan dan bandara perlu dipertimbangkan," jelasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan sama, Plt Gubernur Kepulauan Riau juga menyerahkan bantuan untuk tiga kabupaten yakni Bintan, Natuna dan Kepulauan Anambas. (Pendy)


Editor: Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved