BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Maret 22, 2020

POLRES LINGGA GELAR APEL SIAGA OPERASI AMAN NUSA II PENANGANAN COVID-19 SELIGI 2020

POLRES LINGGA GELAR APEL SIAGA OPERASI AMAN NUSA II PENANGANAN COVID-19 SELIGI 2020

METRO ONLINE,LINGGA-- Antisipasi penyebaran Covid-19 Polres Lingga Menggelar Apel Siaga Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Seligi 2020 di Lapangan Apel Mapolres Lingga, Sabtu (21/3/2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang S.I.K, M.Si dan diikuti PJU Polres Lingga, para Perwira dan Personil Polres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K, M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa Apel Siaga ini merupakan bentuk Kesiapsiagaan kita bersama sebagai upaya Pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), Khususnya diwilayah kabupaten Lingga ini.

“telah kita ketahui bersama, baik dari Media Cetak, Media Sosial maupun Media Elektronik bahwa Virus Corona Telah menjadi Trending Topik Dunia yang sangat mengancam masyarakat dunia baik secara Ekonomi bahkan Korban Jiwa. Dan Virus Corona Hingga saat ini telah mewabah ke berbagai Negara di Dunia, yang salah satunya adalah Indonesia”.ujar Kapolres Lingga.
Untuk kegiatan Operasi Aman Nusa II sendiri akan dilaksanakan selama 30 hari dan dengan Target- target dan Sasaran yaitu Orang/Kelompok yaitu WNA dan WNI yang baru Pulang dari berpergian ke Luar Negeri, Benda yang meliputi benda-benda yang menjadi media penularan Virus Corona, Lokasi/Tempat meliputi Rumah Sakit tempat Isolasi Pasien Penderita Suspect Corona Virus, dan Kegiatan meliputi Sosialisasi , Himbauan , edukasi , Mitigasi (Penyemprotan Disinfektan di Tempat/sarana Transportasi Umum Dll).

“Untuk Sosialisasi dan Himbauan akan dilaksanakan personil Polres Lingga dan jajaran bersama personil TNI dan Instansi terkait dengan menggunakan R4 dan R2 mobil Patroli sedangkan R2 dilaksanakan oleh personil Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dengan memakai alat TOA atau alat penggeras suara sehingga dapat didengar oleh masyarakat”,ujar Kapolres Lingga.

Kapolres Lingga juga menyampaikan beberapa langkah langkah pencegahan dengan Lakukan Pola hidup sehat, membersihkan lingkungan sekitar, perbanyak konsumsi sayur – sayuran dan laksanakan olah raga secara berkala.Hindari kerumunan massal, Rajin mencuci tangan, Hindari contact fisik secara langsung ( budayakan salam silaturahmi ), Jika mengalami gejala – gejala suhu badan meningkat ( >38 derajat ), batuk dan sesak nafas agar segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit.


Sumber :Humas Polres lingga/pendy

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved