BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Maret 24, 2020

Kapolsubsektor Penuba Lakukan Pencegahan Covid-19, Imbau Warga Tidak Berkumpul

Kapolsubsektor Penuba Lakukan Pencegahan Covid-19, Imbau Warga Tidak Berkumpul

METRO ONLINE,LINGGA- -Maraknya wabah virus Covid-19 kapolsek Daik Lingga diwakili Kapolsubsektor Penuba Aipda Andi Saputra melakukan pencegahan, penyemperotan disinfektan di beberapa tempat warung, kedai kopi, rumah makan yang ada di Desa Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, Senin (23/03/2020).

Dalam kesempatan ini Aipda Andi Saputra memberikan imbauan ke pada kepala Desa, dusun, rw/rt agar warga desa tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul atau kegiatan yang menimbulkan keramaian, kalau ada tamu datang dari luar kota agar memberitahukan secepatnya. Dan beliau menghimbau agar masyarakat Kecamatan Selayar selalu menjaga kebersihan disetiap rumah, kedai atau warung.

Ia juga berharap apabila ada warga masyarakat terindikasi Gejala  COVID - 19 segera melaporkan kepetugas kesehatan terdekat di wilayahnya. Untuk saat sekarang ini jangan mengunjungi tempat Keramaian jika tidak ada berkepentingan. Mari kita bersama dengan masyarakat setempat menjaga kebersihan Lingkungan.

Dengan adanya wabah virus Corvid -19 ini mari kita sama sama melakukan penyemprotan dimulai dari kedatangan kapal sampai ke warung-warung serta mesjid atau musholla di wilayah pintu masuk penuba. Kita juga menyiapkan perlengkapan dan peralatan untuk kegiatan penyemprotan, agar pintu masuk pelabuhan dan pintu masuk warung atau kedai kopi agar menyiapkan Hand sanitizer/air mengalir dan sabun untuk pencuci tangan.

Seluruh masyarakat tidak di boleh kan untuk berkumpul atau membuat keramaian. Dengan adanya kegiatan yang kita lakukan ini agar timbulnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta mengurangi kegiatan /aktifitas ditempat keramaian, sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir, jelas Aipda Andi Saputra. (Pendy)



Editor: Aldi

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved