BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Januari 17, 2020

Sekapur sirih Menandakan Louncing Perdana Penerbangan di Bandara Udara Dabo Singkep

Sekapur sirih Menandakan Louncing  Perdana Penerbangan di Bandara Udara Dabo Singkep


METRO ONLINE LINGGA -- Diawali dengan tari persembahan sirih pinang ciri khas pembuka acara disetiap kegiatan di tanah bunda melayu.

Kepala Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabo gelar kegiatan acara louncing dan syukuran penerbangan subsidi angkutan udara perintis tahun 2020. Bertempat halaman Kantor Bandara Dabo Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. Kamis 16 Januari 2020.


Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala bandara Dabo Andi Suryaka, M.MT, Bupati Lingga yang diwakili Kadishub Lingga Selamat, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K.,M.T, Menejer Susi Air, Kepala Kejari Lingga Imang Job Marsudi, Koramil Dabo Singkep Kapten Arm Ismarli Koto, Danlanal DBS Letkol Laut (P) Arif Rahman, Kepala BMKG Kabupaten Lingga.

Hadir juga Kapolsek Dabo Singkep IPTU Ahmad Wahyudi, Kepala Satpol-PP diwakili Kabid Perda Satpol-PP E.Manaf, Kepala Imigrasi, Kepala Rutan Dabo Singkep, Tokoh Agama, Kepala UPD, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Dabo Singkep, dan seluruh para Staf Bandara Dabo Singkep Kabupaten Lingga (Kepri).

Kepala kantor bandara kelas III Dabo Andi Suryaka dalam sambutannya menyebutkan, “Kegiatan seperti  ini sudah dilaksanakan sejak dari tahun 2017 lalu dan Alhamdulillah sudah 4 tahun saya diberi kepercayaan tugas dan kesempatan berkumpul bersama  warga  kabupaten Lingga khususnya saudara-saudara yang berada di dabo singkep ini,”
Memulai kegiatan diawal tahun kita tetap mengawali dengan kegiatan syukuran do’a selamatan dengan harapan semoga apa-apa yang kita kerjakan kedepannya akan berjalan baik, selamat, aman dan nyaman, lanjutnya.

Masih kata Andi, untuk diketahui bersama bahwasanya selama 4 tahun ini Bandara Dabo kita adalah koordinator wilayah untuk 4 provinsi, yaitu Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Jambi, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. Di Indonesia ada 22 koordinator wilayah, salah satunya adalah Dabo Singkep, jadi itulah alasannya Bandara kita jurusan penerbangannya bisa kemana-mana,kalu masalah harga tiket masih tetap harga yang lama.

Kegiatan louncing hari ini juga sebagai pengumuman kepada masyarakat bahwa rute-rute penerbangan pesawat perintis Susi Air berkapasitas penumpang sebanyak 12 orang sudah dibuka kesetiap rute penerbangan, yakni Jambi, Pekanbaru, Pangkal Pinang, Tanjungpinang, Batam, Tanjung Balai Karimun, semua sudah kita buka seperti biasa pada tahun sebelumnya, tutup Andi.(Pendy)


Editor ! Jonrius.S

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved