-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Januari 10, 2020

Kapolres Enrekang Menghadiri Apel Siaga Bencana 2020 Tingkat Kabupaten Enrekang.

Kapolres Enrekang Menghadiri Apel Siaga Bencana 2020 Tingkat Kabupaten Enrekang.

METRO ONLINE ENREKANG -- Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurchyo S.IK Menghadiri Apel Siaga Bencana 2020 Tingkat Kabupaten Enrekang yang di gelar Badan Penanggulangan encana Daerah (BPBD) Kaputen Enrekang.

Apel siaga bencana alam ini sebagai salah satu respon cepat terhadap perubahan cuaca dari kemarau memasuki musim hujan, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Enrekang, Jumat(10/1/20).

Adapun Yang menjadi Irup Wakil Bupati Enrekang Asman SE., dan sebagai Komandan Upacara Kabid Rehabilitasi. Kegiatan di hadiri Kapolres Enrekang ABP Endon Nurcahyo S.IK, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf.Utyu Samsul Komar, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Enrekang, Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang, dan Para Camat serta para undangan yang sempat hadir.
Saat menyampaikan sambutan, Wakil Bupati Enrekang mengatakan apel siaga bencana yang digelar ini dimaksudkan untuk mendukung penanganan peduli bencana sebagai upaya strategis dalam melaksanakan misi penyelamatan profesional dan bertanggung jawab.

“Kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana sangat penting agar mereka mampu melakukan tindakan untuk mengurangi resiko ketika terjadi bencana,” ungkapnya.

Dikatakan pula, kesiapsiagaan masyarakat adalah segala upaya untuk menyiapkan kemampuan masyarakat agar dapat merespon kejadian bencana secara cepat dan tepat.

Karena itu, dihadapan peserta apel siaga bencana, Asman SE., mengharapkan seluruh potensi siaga bencana dapat dimaksimalkan, terutama kelompok dan organisasi siaga bencana yang telah dibentuk pada beberapa kecamatan dapat menjadi corong, mata dan telinga posko induk kabupaten.
Selesai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan operasional tim siaga bencana bersama Dandim 1419 Enrekang, Kapolres Enrekang dan Unsur Forkopimda.

Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo S.IK Juga Berharap moga Di Kabupaten Enrekang ini tidak terjadi bencana alam seperti lonsor, banjir dan bencana lainnya

Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved