-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Januari 17, 2020

Menjelang Perayaan Imlek, Polres Lingga Antisipasi Peredaran Narkoba Dan Kejahatan Premanisme

Menjelang Perayaan Imlek, Polres Lingga Antisipasi Peredaran Narkoba Dan Kejahatan Premanisme


METRO ONLINE,Kepri, Lingga - Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif menjelang Perayaan Hari Raya Imlek diwilayah hukum Polres Lingga, Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Lingga bersinergi melakukan pemantauan peredaran narkoba dan antisipasi premanisme.

Kasat Resnarkoba Polres Lingga AKP Hadi Sucipto mengatakan bahwa peredaran narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan.

"Oleh sebab itu guna mencegah peredaran tersebut merambah ke Wilayah Kabupaten Lingga, maka Satresnarkoba bersama Satreskrim Polres Lingga rutin melaksanakan patroli dan razia terhadap orang-orang yang dicurigai dan diduga memakai atau mengedarkan narkoba", ujar Hadi pada hari Jumat (17/01/2020).

Hadi Sucipto juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari baik siang ataupun malam di seluruh wilayah Hukum Lingga karena sekarang para pemain narkoba maupun pelaku tindak pidana dalam melancarkan aksinya banyak menggunakan modus-modus yang baru untuk mengelabui aparat keamanan.

"Selain untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba, kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor, kejahatan jalanan serta premanisme di wilayah Kabupaten Lingga ini", ujar Hadi.

"Kegiatan ini juga sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas dan memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat saat masyarakat sedang beristirahat di malam hari", lanjut AKP Hadi.

Dengan hadirnya personel Polri khususnya bagian Opsnal Polres Lingga di tengah-tengah kegiatan masyarakat diharapkan mampu menekan dan mempersempit ruang gerak para pelaku kriminal, dan Mudah-mudahan di perayaan Hari Raya Imlek nantinya tidak ada kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat. (Pendy).

Sumber : Humas Polres Lingga.
Jurnalis : Effendi
Editor : Jonrius Sinurat

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved