-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, April 06, 2022

Urkes Polres Pinrang Buka Gerai Vaksin Covid-19 di Masjid Untuk Jamaah Sholat Tarwih

Urkes Polres Pinrang Buka Gerai Vaksin Covid-19 di Masjid Untuk Jamaah Sholat Tarwih

METRO ONLINE, PINRANG – Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah /2022 Masehi sudah memasuki hari ke dua. Momen bulan Ramadhan kali ini dimanfaatkan Polres Pinrang mendirikan gerai vaksinasi covid-19 di mesjid untuk jamaah sholat tarwih. 

Vaksinasi yang di gelar oleh Urkes Polres Pinrang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Pinrang untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 di Mesjid Halaman Al Munawir Kab. Pinrang. Senin (4/4/2022). 

Kabag Ops Polres Pinrang Kompol Marthen Simon Raga ditemui saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Halaman Mesjid Al Munawir menyampaikan bahwan , angkah ini sebagai upaya dalam mempercepat vaksinasi Covid-19, khususnya bagi kelompok usia muda dan lansia. 

“Dengan memanfaatkan berkumpulnya jemaah yang melakukan sholat tarwih pada Ramadan ini, Gerai Vaksin Polres Pinrang kembali melaksanakan Vakisnasi Dosis I, II, dan III  di Halaman Mesjid Al Munawir Kab. Pinrang, berharap target percepatan vaksinasi dapat dicapai sebelum masa mudik Lebaran 2022" Ungkap Kompol Marthen. 

Walaupun bertepatan dengan bulan puasa namun Polres Pinrang tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19, hal ini didasari oleh fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 13 tahun 2021 tentang hukum vaksinasi COVID-19 pada saat berpuasa. 

“Berdasarkan fatwa MUI itu, Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dengan injeksi intramuskular (suntik) tidak membatalkan puasa, hukum melakukan vaksinasi Covid-19 bagi umat Islam yang sedang berpuasa dengan cara injeksi intramuskular adalah boleh, sepanjang tidak menyebabkan bahaya", Ujar Kabag Ops . 

Upaya meningkatkan angka vaksinasi Covid-19 dengan membuka gerai vaksin ini juga dilakukan Polsek Jajaran Polres Pinrang dengan bekerjasama dengan Puskesmas setempat. 

Untuk itu, Kompol Marthen menghimbau dan mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin agar tetap dapat melaksanakan vaksinasi yang disediakan baik oleh gerai Polres Pinrang maupun di Puskesmas setempat tanpa takut akan batal puasanya, agar segera terbentuknya Herd Immunity dan mempercepat penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pinrang.


Editor :Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved