-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, April 14, 2022

Kasat Lantas Polrestabes Makassar : Penindakan Knalpot Brong dan Bali untuk Kebaikan Bersama

Kasat Lantas Polrestabes Makassar :  Penindakan Knalpot Brong dan Bali untuk Kebaikan Bersama

METRO ONLINE, MAKASSAR - Sejak memasuki Ramadhan, Ratusan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong/racing serta melakukan balap liar berkurang. Hal itu karena Kasat Lantas Polrestabes Makassar optimis untuk meminimalisir kasus knalpot brong dan balap liar. 

Kasat Lantas Polretabes Makassar AKBP Zulanda,S.I.K., M.Si saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa, Penindakan Knalpot brong dan balap liar ini semua untuk kebaikan bersama. Karena setiap menjadi narasumber di RRI telpon dari pendengar hampir semua menitipkan betapa ributnya suara knalpot brong dan aksi balap liar yang membahayakan. 

"Terus terang saya banyak dapat tekanan hebat terkait penindakan balap liar dan knalpot brong kali ini, namun saya sampaikan bahwa mungkin seratusan kendaraan bermotor yang saya tahan pasti menyumpahi saya, tapi saya yakin seyakinnya ada ratusan ribu warga di kota Makasaar yang mendoakan saya karena mereka merasakan kenyamanannya walaupun belum begitu sempurna keseluruhannya", Ujar Kasat Lantas. Kamis (14/04/2022). 

Kasat Lantas menambahkan, dengan tidak menggunakan kenalpot brong dan melakukan balap liar terutama di bulan ramadhan, hal ini sebagai nilai ibadah karena telah memberikan kenyamanan beribadah dengan tenang dan istirahat yang tenang dan pastinya beribadah puasa dan shalat tarawih dengan nyaman. 

"Perilaku berkendara seseorang merupakan cerminan dari bagaimana peran ia memperlakukan dan diperlakukan oleh keluarganya. Orang tua yang memiliki etika yang baik akan berperan dalam membentuk perilaku anaknya menjadi pengemudi yang baik, tertib dan berkeselamatan", Tuturnya. 

Kasat Lantas Polrestabes Makassar mengajak para orang tua segera menyadari bahwa generasi pengemudi kendaraan dimasa depan yang tertib dan berkeselamatan adalah buah dari apa yang dilakukan saat ini terhadap anak anaknya. 

"Perhatian pada keluarga anda adalah kunci mencegah anda dan keluarga menjadi korban kecelakaan dari kelalaian dan pembiaran dari kita selaku orang tua", Terangnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved