-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, Maret 01, 2022

Ini Penekanan Kapolres Sidrap Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2022

Ini Penekanan Kapolres Sidrap Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2022


METRO ONLINE,Sidrap - Apel gelar pasukan Ops Mandiri Kewilayahan Keselamatan tahun 2022, Kepala Kepolisian Resor Sidrap AKBP Ponco Indriyo, S.I.K., M.H yang di wakili oleh Wakapolres Sidrap KOMPOL H. Muhtar. SE selaku inspektur upacara.

Kegiatan Apel gelar pasukan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Sidrap, Selasa (01/03/2022). Pagi, di hadiri Para Pejabat Utama, Para Perwira Polres Sidrap, Kasat Pol PP. Usman Demmah, Ka Dishub yang di wakili oleh Kabid Lantas Dishub Sidrap Arif Sirajuddin, serta di ikuti puluhan personel Polres Sidrap, Dishub, Sat Pol PP, Damkar.

Operasi kewilayahan dengan sandi ” Ops Keselamatan Tahun 2021″ akan di laksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 01 sampai 14 Maret 2022 dengan mengedepankan satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap, 

Adapun sasaran yang meliputi pengemudi ranmor yang menggunakan HP, Pengemudi ranmor yang masih di bawah umur, Berboncengan lebih dari satu orang, Tidak menggunakan helm SNI, Mengemudikan ranmor dengan pengaruh alkohol, Melawan arus, Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safety belt, maupun gangguan nyata yang dapat mengakibatkan penularan Covid-19.

Kegiatan Apel Gelar pasukan di kandung Maksud untuk mengetahui sejauh mana persiapan Jajaran dalam rangka Operasi tersebut sehingga pelaksanaanya bisa berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan.

Di sampaikan dalam amanat kapolres Sidrap melalui Wakapolres Sidrap KOMPOL H. Muhtar. SE " Di mana polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin di laksanakan setiap tahun menjelang idul fitri, dimana operasi ini berlaku selama 14 hari. " Ungkap Wakapolres.

Di tambahkan di tengah wabah covid - 19 ini untuk lebih mengutamakan cara bertindak yang persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan giat operasi ini, menggiatkan masyarakat tata tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. 

Di samping itu juga, di laksanakan kegiatan sosialisasi edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan serta penindakan terhadap truck ODOL (Over Dimensi dan Over Loading).

Untuk itu di harapkan dalam operasi kewilayahan keselamatan tahun 2022 ini, dapat memutus mata rantai covid - 19 serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Blackspot, trouble spot juga meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kemudian akhir amanat, Wakapolres menyampaikan kepada personil yang melaksanakan giat operasi tersebut, untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sesuai sop yang ada, hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ke tidak percayaan masyarakat kepada Polri, lakukan tugas operasi keselamatan secara profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat. " Tutup Wakapolres. (*)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved