-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Februari 07, 2022

Pemdes Desa Selayar melaksanakan musrembang Desa tahun 2022

Pemdes Desa Selayar melaksanakan musrembang Desa tahun 2022

METRO ONLINE LINGGA-- Pemerintah Desa Selayar Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa( Musrenbang)ini dilaksanakan di aula kantor Desa Selayar. Pada Senin, 07/02/2022

Dihadiri oleh Pemerintah Desa Selayar, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), unsur masyarakat yang ada di Desa Selayar, dengan agenda pembahasan rancangan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) desa selayar tahun 2022 dan daftar usulan RKP desa selayar tahun 2022.

Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, BanProv, Raksadesa, dan sumber dana lainnya.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2022 serta DURKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2022.

Alhamdulillah telah selesai di laksanakan Musrenbang Desa Selayar Kecamatan Selayar, untuk rencana pembangunan tahun 2022", ujar Kepala Desa Selayar, Miskar Hidayat.

"Perencanaan pembangunan ke depannya lebih menitik beratkan kepada jalan lintas kampung selayar ke Desa Penuba, batu miring Dusun I, RT 01, pagar SD 02 Selayar, penyambungan dermaga kampung Tanjung Dua dan air bersih.

Lebih lanjut, Miskar Hidayat mengatakan, "mestipun Desa Selayar saat ini sangat membutuhkan jalan lintas kampung Tanjung Dua dan desa pantai harapan, dengan dananya tidak sedikit, yang mana selama ini sudah sering di usulkan di setiap Musrenbang Kecamatan, namun sampai saat ini masih belum terealisasi. Mudah-mudahan Pemerintah dapat mengambil langkah pasti tentang pembangunan  jalan yang kami butuhkan ini. Kita juga sangat mengkhawatirkan  kondisi jalan tersebut, apa lagi di musim hujan", pungkasnya.

Dia juga mengucapkan, "Terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mensukseskan kegiatan Musrenbang Desa Selayar untuk perencanaan Tahun 2022 ini. Semoga apa yang akan dipilih oleh tim perumus mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat di Desa Selayar. Tutup Miskar.


(Bahtiar/Effendi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved