-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Januari 16, 2022

Waka Polres Palopo Pimpin Patroli Gabungan, Ciptakan Situasi Kamtibmas

Waka Polres Palopo Pimpin Patroli Gabungan, Ciptakan Situasi  Kamtibmas

METRO ONLINE PALOPO -- Petugas gabungan Polres Palopo, TNI dan Satpoll PP Palopo gencarkan patroli bersama antisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Kota Palopo. 

Kali ini kegiatan patroli bersama sekaligus pengawasan pelaksanaan prokes pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan di Pertokoan, tempat makan dan sekitar tempat hiburan warga di Jalan Lingkar Kota Palopo, Sabtu (15/1/2021). 

Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT melalui Wakapolres Palopo Kompol Sanodding SH yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan "peran kegiatan patroli gabungan sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta pengawasan Protokol Kesehatan dalam memu├żus matarantai penyebaran Covid-19 di Kota Palopo. 

"Patroli gabungan ini merupakan upaya Polres Palopo dan Instansi terkait dalam mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan lainnya dan mendisplinkan prokes kepada masyarakat Palopo" ungkapnya 

“Petugas patroli secara langsung dapat memantau situasi di wilayah dan mengetahui isu-isu yang sedang berkembang di lingkungan masyarakat,” katanya. 

Di samping itu ditempat terpisah, Kapolres Palopo mengungkapkan "patroli gabungan ini juga merupakan bentuk pengawasan secara langsung terhadap aktivitas masyarakat  dalam mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana serta mengawasi warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, menjaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas". 

“Petugas patroli gabungan bisa memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang dijumpai melanggar prokes secara langsung. Makanya, kegitan patroli dirasa cukup efektif bisa bertemu masyarakat dalam mengantisipasi berbagai gangguan keamanan dan pelanggaran Prokes,” jelasnya 

Kapolres Palopo Menambahkan, diharapkan semua masyarakat memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam setiap aktifitas, serta untuk mencegah resiko penularan warga juga di arahkan agar menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. 

“kita tetap pada komitmen bersama, senantiasa siap mendukung penuh setiap langkah kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Kami juga mengajak seluruh warga masyarakat bersatu padu bersama pemerintah untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini,” pungkas. 

"Masyarakat diimbau selalu disiplin Memakai masker dan Menjaga jarak, sering Mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas atau bepergian, kecuali untuk keperluan sangat mendesak. Tujuan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal dengan cara membiasakan 5M itu dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19" tutupnya


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved