-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Desember 28, 2021

Azmi sesosok Yang Paling tepat Memimpin LAM kabupaten Lingga

Azmi sesosok Yang Paling tepat Memimpin LAM kabupaten Lingga

METRO ONLINE LINGGA--Wakil Bupati Lingga memberikan apresiasi dan selamat kepada Azmi yang terpilih sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga yang baru saja terpilih tadi malam, Minggu (26/12) melalui musyawarah daerah ke IV yang digelar di Gedung LAM Kabupaten Lingga, di Daik Lingga.

Wakil Bupati Lingga berharap dengan terpilihnya Ketua LAM dan jajaran pengurus yang baru, Lembaga Adat Melayu ini dapat menjadi tameng ditengah kemajuan internet dan media sosial yang semakin menjarah semua lini kehidupan saat ini. Dan memberi dampak positif tapi juga dampak negatif.

Diakuinya Azmi sebagai sosok yang tepat memimipin LAM Kabupaten Lingga, bahkan semasa Azmi menjadi gurunya di SMA Negeri 2 Singkep, sosok guru Bahasa Indonesia dan sastra tersebut pernah menerbitkan sebuah Gurindam Lingga dan mengajarkan banyak hal tentang menanamkan Gurindam 12 karya Raja Ali Haji sebagai pedoman hidup.

"Semasa beliau menjadi guru, sangat familiar kami ingat tentang karya gurindamnya dan menjadikan Gurindam 12, karya Raja Ali Haji sebagai panutannya, saat mengajar diwaktu itu," ujar Neko Wesha Pawelloy, yang juga pernah menjadi salah satu muridnya.

Menurut Neko Wesha Pawelloy, LAM merupakan lembaga adat yang keberadaannya sangat sakral dan penting, dimana salah satu tujuan berdirinya yaitu untuk menggali, memelihara, membina dan mengembangkan nilai-nilai adat dan budaya melayu untuk dapat terus memperkokoh jati diri masyarakat melayu.

"Kita sangat membutuhkan LAM sebagai lembaga adat, ditengah kemajuan teknologi yang saat ini terus berkembang dan internet sudah menjarah semua usia dari anak-anak hingga dewasa," ujarnya.

Sosoknya yang merupakan ASN senior di kalangan Pemerintah Kabupaten Lingga ini dianggap sebagai sosok yang tepat memimpin LAM Kabupaten Lingga. Dimana fungsi LAM sebagai lembaga adat, membutuhkan orang-orang yang dituakan dan memiliki pemikiran masa kini untuk menjawab tantangan jaman.

Datuk Azmi akan menggantikan ketua LAM sebelumnya Datuk Muhammad Ishak yang pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Lingga pada Pilkada 2019, sebelumya Datuk Azmi juga aktif sebagai jajaran pengurus inti di kepengurusan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga.


Sumber: Rilis/Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved