-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Juli 09, 2021

Bupati Lingga Tinjau Dua Tempat Vaksinasi di Dabo Singkep

Bupati Lingga Tinjau Dua Tempat  Vaksinasi di Dabo Singkep

METRO ONLINE LINGGA--Bupati Lingga, Muhammad Nizar, hadir mendampingi Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Harry Goldenhardt dan Pimpinan Tim aksistensi pelaksanaan vaksinasi, Kombespol Joko Trisolo meninjau langsung Gerai Vaksinasi Presisi dari Polres Lingga yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Lingga, Jum'at (09/08/2021).

Hadir juga dalam giat tersebut, Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Singkep dan jajaran dibawahnya. 

Sasaran dalam vaksinasi hari ini, dikhususkan untuk anak usia produktif yakni 12-17 tahun dengan target mencapai 300 orang.

Bupati Lingga, juga meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang dilakukan pihak Kecamatan Singkep Barat di Desa Sungai Raya. Dihadapan warga, dia menyebutkan bahwa pada hari vaksin yang dikhususkan untuk anak-anak usia 12-17 tahun baru di launching, tetapi khusus di Kabupaten Lingga telah dilakukan dua hari sebelum oleh pihak kepolisian.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian yang sudah berjibaku, dan hari ini di Sungai Raya, kepada pak camat Singkep Barat beserta teamworknya, pihak sekolah juga yang telah meluangkan waktu untuk anak-anak dapat berpartisipasi mengikuti program vaksinasi," kata dia.

Dia juga memberikan edukasi kepada siswa dan warga yang hadir sembari menunggu antrian suntik vaksin. Vaksin dikatakan itu penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kalaupun ada informasi baik dari media dan lainnya yang mengatakan vaksin itu berbahaya, itu tidak benar. 

"Seperti apa yang dikatakan pak Kombes tadi. Kalau dulu kita lagi bayi itu ada macam macam vaksin, polio campak dan sebagainya. Namun hari ini ada vaksin juga diperlukan juga karena kita butuh kekebalan dari virus covid," terang dia.

Dia mengapresiasi atas partisipasi masyarakat khususnya pada siswa-siswi di usia produktif dalam mensukseskan program vaksin. Mumpung vaksin juga diberikan pemerintah secara gratis. 

"Sebagai role model, kami yang berdiri disini telah melakukan vaksin. Ini sebagai contoh pimpinan daerah telah melakukan itu tentu bapak ibu dan adek-adek harua juga melakukan vaksin," harap dia.

Kemudian untuk kegiatan vaksinasi berikutnya, pemerintah daerah berencana memberikan door prize - door prize. Ini diharapkan dapat memancing minat masyarakat untuk ikut bervaksin, agar tercapai target vaksin sebagaimana yang ditentukan.


Kasubag Komunikasi Pimpinan/Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved