-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Februari 10, 2021

Kapolres Dan Dandim Enrekang Sinergi dalam operasi Yustisi

 Kapolres Dan Dandim Enrekang Sinergi dalam operasi Yustisi

METRO ONLINE,ENREKANG -- Polres Enrekang dan Kodim 1419/Enrekang melaksanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19. Operasi yustisi dipimpin langsung Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK,MH, dan Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar beserta jajarannya dan Camat Anggeraja Kecamatan Anggeraja Suparman,S.Pd.

Sasaran Operasi Yustisi yang digelar Rabu (10/02/21) pagi adalah kerumunan masyarakat di pusat-pusat keramaian seperti pasar. "Kami ke titik-titik keramaian seperti pasar Cekke Kecamatan Anggeraja," kata AKBP Andi Sinjaya.

Kapolres Enrekang menginstruksikan anggotanya melaksanakan tugas secara persuasif dan humanis. "Kami beri pengertian agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan air mengalir/mengunakan Senitiser dan tidak berkerumun."

AKBP Andi Sinjaya mengatakan Operasi Yustisi gabungan ini adalah menekan angka penularan COVID-19 dengan mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Salah satu bentuk penularan yakni dengan berkerumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Tujuan Operasi Yustisi ini untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan ," kata  AKBP Andi Sinjaya

Tidak didata berapa banyak pelanggaran protokol kesehatan yang ditemukan dalam operasi yustisi ini. Petugas lebih mengedepankan langkah persuasif memberikan imbauan dan teguran.

Langkah ini, kata Andi Sinjaya, dilakukan agar masyarakat bisa meningkatkan disiplinnya terhadap protokol kesehatan, supaya menekan dan mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Enrekang, khususnya di Kecamatan Anggeraja. “Untuk mendisiplinkan masyarakat, kami harus operasi yustisi setiap saat, sambil menegur masyarakat agar selalu mengenakan masker dan tidak berkerumun."


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved