-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Januari 16, 2021

Terkesan Dikerja Asal-Asalan, Pekerjaan Irigasi Telan Anggaran Ratusan Juta Akan dilaporkan

Terkesan Dikerja Asal-Asalan, Pekerjaan Irigasi Telan Anggaran Ratusan Juta Akan dilaporkan


METRO ONLINE,PINRANG-Berdasarkan informasi dari temuan  masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya ke awak media ini mengatakan bahwa,adanya pekerjaan  pembangunan proyek Rehabilitasi Saluran Daerah irigasi Salompang,yang diduga dikerjakan oleh CV. Makmur ,Dinas PSDA, dengan besaran anggaran Rp.436.000.000 APBD tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh masyarakat setempat,dan bahkan ada masyarakat yang juga tidak ingin disebutkan namanya mengatakan  bahwa “Dengan adanya pekerjaan jaringan irigasi kami merasa dirugikan.”

Dan bahkan dirinya, juga mengatakan bahwa pembangunan proyek  yang merupakan anggaran dari Dana APBD yang diduga menghabiskan anggaran Rp.436.000.000, sepertinya menjadi sia-sia. Sebab pekerjaan tersebut nampak terlihat  kini mengalami kerusakan parah dan diduga tidak memberi asas manfaat.

“Ia pak kualitas proyek pekerjaan pembangunan Rehabilitasi Saluran Daerah Irigasi Salompang tersebut diduga tidak sesuai spek, sehingga cepat mengalami kerusakan dan kami juga menduga tidak memberi asas manfaat,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, “Dirinya juga menduga bahwa pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai spek,dengan mutu dan volume pekerjaan yang ada di RAB, kami juga  menduga bahwa anggaran yang diperuntukkan untuk pekerjaan tersebut terkesan di Mark’up,”ungkap sumber.

Menyikapi hal tersebut, Koordinator artawan Reaksi Cepat, (WRC) binpers1.com Wilayah Sulawesi Selatan Sulaiman,  mendatangi lokasi pekerjaan tersebut, ternyata betul adanya informasi yang disampaikan oleh masyarakat sekitar yang tidak ingin disebut namanya, “Iya..berdasarkan informasi yang kami terima,memang betul pekerjaan tersebut diduga dikerja asal-asalan dan terkesan Amburadul.”

“ kami akan mengambil langkah   buatkan surat pengaduan ke APH,dalam ini Kepala Kejakssan tinggi makassar,terkait adanya informasi dari temuan yang masuk ke kami" tegas Sulaiman.

Hingga berita ini naik,pihak kontraktor belum bisa dikonfirmasi, dan awak media mencoba menelusuri lebih lanjut guna keberimbangan berita.


Muh Sain/ TIM

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved