-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Januari 25, 2021

Pasca Terjadinya Hujan, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa Survey Jalan Rusak

Pasca Terjadinya Hujan, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa Survey Jalan Rusak


METRO ONLINE GOWA--Pagi ini personil Sat Lantas Polres Gowa menyusuri jalan KH.Wahid Hasyim  Kel.Sungguminasa Kec.Sombaopu Kab.Gowa untuk mengetahui ruas-ruas yang mengalami kerusakan, sehingga dapat segera dilakukan perbaikan oleh dinas terkait, Senin 25/01/2021 sekitar pukul 07.30 wita.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gowa  Ipda H.Misbar S.Sos di dampingi oleh Kaur mintu Sat Lantas Polres  Gowa Aiptu Heri Susanto mengungkapkan pasca terjadinya hujan lebat yang menyebabkan ruas jalan utama tergenang air, perlu dilakukan pemeriksaan dan pendataan. Jalan-jalan mana saja yang mengalami kerusakan, seperti munculnya lubang yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Jika tidak berhati-hati pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, bisa mengalami kecelakaan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait supaya segera diperbaiki. Penanganan secara cepat, dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas  terlebih saat terjadi curah hujan yang tinggi.

“Selain mendata ruas jalan yang rusak, kami juga memberikan tanda, agar pengendara baik sepeda motor maupun mobil atau truk selalu waspada, sehingga potensi kecelakaan dapat terhindarkan,” tegasnya.

Di lain tempat Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH mengimbau kepada  para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas jalan tersebut untuk waspada dan berhati-hati. Pasalnya, ada beberapa titik jalan yang berlubang.

Kondisi ini membahayakan pengendara, terutama roda dua. Kami sarankan pengendara jangan ngebut. Apalagi waktu hujan, karena  lubang tertutup air dan pandangan terbatas,” pungkasnya


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved