-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Januari 11, 2021

Diduga ada pungli di Kantor Syahbandar SEMMI Demo di DPRD dan Minta Kepala Syahbandar di Copot

Diduga ada pungli di Kantor Syahbandar SEMMI Demo di DPRD  dan Minta Kepala Syahbandar di Copot


METRO ONLINE SINJAI-Di duga ada Pungli di Syahbandar Sinjai Puluhan  Mahasiswa Datangi  Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai yang terletak di Lingkungan Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Senin, (11/1/2021).

 Lembaga organisasi  Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia ( DPC SEMMI) Kabupaten Sinjai ini terlihat  masuk dan menerobos  ke dalam Kantor  DPRD Sinjai dan berorasi sembari membentangkan spanduk.

Wahyudin hidayat  Selaku koordinator Lapangan Dalam Orasinya  Mengatakan bahwa aksi kami adalah aksi damai dan kami bersama teman-teman dari SEMMI Sinjai datang di kantor DPRD kab sinjai sekaligus ingin mendegarkan rapat  dengar pendapat yang di lakukan DPRD Kabupaten Sinjai.

Wahyudin menambahkan bahwa pihaknya menggelar aksi unjuk rasa karena adanya Oknum Syahbandar Kabupaten Sinjai yang diduga kuat melakukan Pungli terhadap Pengurusan Izin Kapal terhadap Nelayan.

“Kuat dugaan oknum Syahbandar Sinjai, melakukan Pungli terhadap Nelayan, dimana Nelayan membayar surat pengurusan dokumen Kapal baru, dengan kuitansi 1 juta, tetapi mereka membayar sebesar 5 Juta,” jelasnya.

“Sempat Nelayan tersebut meminta kwitansi 5 juta, tetapi pihak Syahbandar Sinjai tidak memberikan kuitansi 5 juta tersebut, mereka hanya memberikan kuitansi 1 juta, dengan alasan bahwa proses pengurusan sangat susah dan harus dibawa ke Kabupaten Bulukumba dan Jakarta,” ujar Wahyu.

Sampai berita diturunkan, aksi unjuk rasa masih berlangsung  di depan kantor dan sementara diruang Rapat DPRD Sinjai Rapat dengar Pendapat bersama Syabandar dan perhubungan sementara berlangsung.


Laporan:Ilham Hs

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved