-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Desember 13, 2020

Satpolairud Polres Lingga Lakukan Penyuluhan Tentang Bahaya Radikalisme dan Anti Pancasila

Satpolairud Polres Lingga Lakukan Penyuluhan Tentang Bahaya Radikalisme dan Anti Pancasila

METRO ONLINE LINGGA--Satuan Polisi Air dan Udara Polres Lingga melakukan Penyuluhan tentang Bahaya Radikalisme dan anti Pancasila di Gedung Serba guna Desa Pelakak Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, Sabtu, (12/12/2020).

Kegiatan Penyuluhan tersebut di Pimpin oleh Kanit Gakkum Satpolair IPDA Akmal Pulungan, S.H, M.H, beserta 6 Personil Sat Polairud Polres Lingga dan dihadiri Sekdes Desa Pelakak Nuraini serta 20 masyarakat Desa Pelakak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles, S.H, M.H menyampaikan bahwa, Dilakukannya Kegiatan Penyuluhan dalam rangka melaksanakan Kegiatan Quick Wins Program I Tahun 2020 tentang penertiban dan penegakan hukum terhadap Organisasi radikal dan anti pancasila.

Adapun materi yang disampaikan dalam Penyuluhan tersebut diantaranya memberikan Pengetahuan tentang Radikalisme dan tindakan yang dilakukannya untuk mencapai tujuannya.

"Bahaya Radikalisme diantaranya merusak Persatuan dan kesatuan berbangsa karena Radikalisme bertujuan Politik dengan memaksakan Kehendaknya guna melakukan Perubahan secara cepat atau drastis dengan cara Kekerasan sehinga merusak tatanan Sosial yang berlaku.”Jelas Kasat.

Selain melakukan Penyuluhan tentang bahaya Radikalisme dan anti pancasila, pihaknya juga melakukan Sosialisasi tentang keselamatan berlayar diantaranya memperhatikan keadaan cuaca, membawa alat komunikasi, jeket Keselamatan (Lifejeket) dan memperhatikan Kondisi kapal ketika akan berlayar.

Selain melakukan penyuluhan, pihaknya juga memberikan Bendera Merah Putih, teks Pancasila, pelampung life buoy serta membagikan Paket sembako kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut". tutup kasat.


Humas Polres Lingga/Pendy

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved