-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Desember 26, 2020

Pj Walikota Himbau Masyarakat Akan Kepatuhan Protkes,Makassar Bisa Keluar Dari Covid

Pj Walikota Himbau Masyarakat Akan Kepatuhan Protkes,Makassar Bisa Keluar Dari Covid


METRO ONLINE MAKASSAR Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin menilai, Makassar bisa keluar dari zona merah akibat kepatuhan masyarakat selam operasi yustisi protokol kesehatan yang selama kurang lebih sebulan berjalan.

Bahkan Rudy mengklaim kepatuhan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan meningkat selama adanya operasi yustisi ini.

“Semakin baiklah (tingkat kepatuhan), operasi yustisi sangat membantu dalam hal mendorong masyarakat patuh protokol kesehatan, apa output keberhasilan itu yaitu virus bisa kita kendalikan, kuantitifnya apa kita keluar dari zona merah,” ungkapnya, Rabu (21/10/2020).

Menurut Rudy, operasi akan tetap berjalan kedepan meskipun saat ini gugus tugas dibubarkan dan dijadikan satuan tugas (Satgas) Covid 19.

Ia menambahkan, yang paling penting adalah edukasi protokol kesehatan tetap bisa berjalan. Sehingga potensi penyebaran virus bisa ditekan hingga bena benar hilang dari Kota Makassar.

“Operasi yustisi itu cuman penamaan suatu kegiatan, kegiatan melakukan edukasi protkes terus kita lakukan, sekarang ini satgas tapi intinya tidak perlu kegiatan pembatasan lagi, tetapi kita dorong edukasi,” bebernya.

Diketahui, operasi yustisi dilakukan Pemkot Makassar sebagai upaya menekan laju penyebaran covid 19. Fokus pada edukasi protokol kesehatan di tempat umum. Di dalamnya terdiri dari berbagai instansi seperti, TNI, Polri, Satpol PP, Diskes, BPBD, Damkar, dan lain-lain(*)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved