-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Desember 14, 2020

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru, Kanit Reskrim Polsek Enrekang Cek Harga Sembako

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru, Kanit Reskrim Polsek Enrekang Cek Harga Sembako


METRO ONLINE,ENREKANG -- Menjelang Natal dan tahun baru harga sembilan bahan pokok ( sembako ) terkadang melambung tinggi dari harga biasanya.

Mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako di pasar sentral Enrekang, Kanit reskrim Polsek Enrekang Polres Enrekang Aiptu Syafruddin turun langsung ke pedagang pasar dan mengecek harga barang, Senin (14/12/20).

Aiptu Syafruddin mengungkapkan terkadang dijumpai pedagang-pedagang yang menjual barang pada saat menjelang hari-hari besar seperti Natal dan tahun baru tidak sesuai dengan harga eceran tertinggi ( HET ).

“ Terkadang ada penjual yang curang dan menjual barang tidak sesuai HET “ ungkapnya.

Diakui oleh Aiptu Syafruddin bahwa hal ini sudah sering terjadi. Oleh karena itu demi melakukan pencegahan, Kanit Reskrim Polsek Enrekang mendata setiap pedagang dan memeriksa harga barang agar tidak melanggar aturan.

“ Saat ini kita lakukan pendataan terlebih dahulu, selanjutnya apabila ditemukan hal yang melanggar maka kita akan lakukan proses hukum “ ujar Kanit Reskrim Polsek Enrekang Aiptu Syafruddin yang akrab di sapa Ayah itu.

Sampai saat ini belum ditemukan pelanggaran oleh pelaku usaha dan harga barang saat ini masih normal, namun dihimbau kepada masyarakat apabila ditemukan pedagang yang curang dalam penetapan harga agar sesegera mungkin melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian.

“ Diimbau pula kepada masyarakat, apabila ditemukan hal yang melanggar terkait dengan harga barang, agar dilaporkan ke kami “ tutupnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved