-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, November 12, 2020

Pj Walikota Makassar Hadiri Hari Santri Di Masjid Raya

Pj Walikota Makassar Hadiri Hari Santri Di Masjid Raya

METRO ONLINE MAKASSAR - Pejabat Walikota Makassar Rudy Djamaluddin hadir dalam acara puncak Hari Santri yang di gelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar yang berlangsung di Masjid Raya Makassar Jum,at (23/10).

Acara yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ini di hadiri Anregurutta KH.Sanusi Baco,LC yang hadir memberi tausiah. Adapula Anregurutta DR.KH.Baharuddin,HS Rois Syuriah PCNU Kota Makassar yang juga Ketua MUI Kota Makassar dan Mursyid Thariqah Al Muhammadiyah Assunusiah Al Idrisyiah yang hari itu membaiat ratusan umat Islam dari berbagai kalangan untuk masuk dalam Thariqah Al Muhammadiyah Assunusiah Al Idrisyiah, thariqah yang cukup banyak di minati di Sulsel, termasuk para ulama di daerah ini.

Acara ini juga  hadir Ketua Jatman Sulsel Prof.DR.KH.Kadir Ahmad,MS, Ketua Pengurus Ikhwan Thariqah Al Muhammadiyah Assunusiah Al Idrisyiah wilayah Sulsel DR.KH.Amirullah Amri, sejumlah ulama, pengurus NU Kota Makassar, MWC, Ranting hingga lembaga dan Badan Otonom NU .

Rangkaian acara yang berlangsung usai shalat Ashar di awali dengan pembacaan khatam Al Qur,an kemudian tausiah Mursyid Thariqah Al Muhammadiyah Assunusiah Al Idrisyiah Indonesia Syekh DR.KH.Baharuddin,HS di lanjutkan dengan pembaiatan Thariqah.

Usai shalat magrib di lanjutkan dengan doa dzikir Istighosah Kubra di pimpin Ust.Misbahuddin bersama Tim Dzikir untuk mendoakan keselamatan bangsa, khususnya agar pandemi covid 19 dapat segera berakhir.

Pada kesempatan itu pula berlangsung pelantikan pengurus Ikhwan Thariqah Al Muhammadiyah dari kalangan pesantren 

Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin dan Kepala Kemenag Sulsel KH.Khaerani memberi sambutan dan mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh PCNU Kota Makassar.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved