-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, November 10, 2020

Hari Pahlawan, Kapolres Sinjai Jadi Irup Upacara Ziarah di TMP Manggottong

Hari Pahlawan, Kapolres Sinjai Jadi Irup Upacara Ziarah di TMP Manggottong

METRO ONLINE,SINJAI - Bertempat di taman makam Pahlawan Manggottong, Jalan Poros Sinjai-Bulukumba, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, dilaksanakan upacara ziarah, dalam rangka memperingati hari Pahlawan.

Selaku Inspektur upacara, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si dan sebagai peserta yang mengikuti upacara terdiri dari unsur forkopimda, Polri, TNI, dan ASN yang dibatasi jumlahnya mengingat situasi pandemi Covid-19.

Dalam upacara tersebut salah satu rangkaian adalah peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh Kapolres Sinjai, kegiatan dilanjutkan penaburan bunga di makam pejuang oleh Kapolres bersama pejabat yang hadiri upacara.

Kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia khususnya untuk kabupaten sinjai. Ujar Kapolres Sinjai.

"Dengan dilaksanakannya ziarah tersebut diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa dan demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita dirasakan sampai saat ini. Ungkapnya.

Selain itu, ziarah dan tabur bunga dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan, sehingga generasi penerus akan selalu mengingat dan mengetahui jasa- jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Tutup AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si. (Sain)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved