-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, November 16, 2020

8 Petugas PTPS Dilantik, Begini Harapan Ketua Panwaslu Kecamatan Selayar

8 Petugas PTPS Dilantik, Begini Harapan Ketua Panwaslu Kecamatan Selayar

METRO ONLINE LINGGA - Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga Tahun 2020  berlangsung di balai Desa Penuba Timur, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga. Senin (16/11/2020) 

Kegiatan pelantikan dihadiri Sekcam Kecamatan Selayar Izazul Ardi, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Selayar Syapwan Akbar, Staff Bawaslu Kabupaten Lingga, Ketua PPK Selayar, Tokoh Agama Kecamatan Selayar, Plt KUA Kecamatan Selayar Wan Rizki, Kepala Desa se Kecamatan Selayar.

Pelantikan ini juga berlangsung secara serentak se Kabupaten Lingga, sebanyak 244 Pengawas TPS untuk ditugaskan dalam Pilkada 2020 berdasarkan Surat keputusan (SK) dari Bawaslu Provinsi Kepri tentang pembentukan PTPS dari awal sampai pelantikan,153/K.Bawaslu KR/HK.01.00/XI/2020.

Berdasarkan surat keputusan itu Panwaslu Kecamatan Selayar menetapkan dan melantik 8 orang petugas PTPS se Kecamatan Selayar dengan surat keputusan  PANWASCAM Kec. Selayar Nomor : 014 /K.PANWASCAM-KR-03-SL/TU.00.01/XI/2020. tanggal 16 November 2020. tentang Penetapan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Selayar dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020.

Ketua Panwaslu Kecamatan Selayar Samsol menjelaskan berdasarkan surat penetapan tersebut sebanyak 8 orang petugas yang nanti di tempatkan di delapan TPS di empat Desa se Kecamatan Selayar.

"Saya berharap dalam proses pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Bupati dan wakil Bupati kabupaten Lingga Tahun 2020 kami Panwaslu Kecamatan Selayar menghimbau agar rekan - rekan  Petugas Tempat Pemungutan Suara (PTPS)  yg di lantik hari ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dan menjaga netralitas, integritas serta profesionalitas, demi mencapai Pilkada yang bermartabat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan", Tegasnya.

"Dilanjutkannya setelah dilakukan pelantikan, delapan orang petugas PTPS lansung kami bimbing dengan melakukan pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) guna tercapainya kerja yang maksimal dan profesionalitas dalam menjalankan tugas di lapangan nanti karena Pengawas TPS adalah ujung tombak pada 9 Desember nanti" Tambahnya.

Selama proses pelantikan tersebut mendapat penjagaan dan pengawasan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, oleh Kapolsubsektor Penuba Polsek Daik Lingga Aipda Andi Saputra, Anggota PosAL penuba Serda Fajrul dan Anggota satpol PP Muklis. (Pendy)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved