-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Oktober 22, 2020

Wakil Bupati Kunjungan Ke Baruga Dare Baca Usai dari Pelantikan

Wakil Bupati Kunjungan Ke Baruga Dare Baca Usai dari Pelantikan


METRO ONLINE SINJAI--Di sela-sela kesibukan nya Wakil Bupati Hj A. Kartini Ottong  Usai menghadiri acara pelantikan karangtaruna desa Gantarang kecamatan sinjai tengah  dan desa Kaloling  kecamatan Sinjai timur wakil bupati sinjai menyempatkan diri Kunjungan ke Baruga dare baca di  Lembah Bakasi di Dusun Bakae Desa Saukang Kec Sinjai Timur kabupaten sinjai ,  Kamis (22/10/20).

Baruga Dare Baca ini di dirikan oleh swadaya masyarakat dan merupakan  banyak diminati karena tempatnya yang asri karena di samping itu banyak di tanami berbagai jenis tanaman hias , buah tabulampot dan tanaman toga.

Hj. A Kartini Ottong, Wakil Bupati Sinjai, dalam kunjungannya mengatakan bahwa Baruga Dare Baca yang didirikan Pak Awaluddin Adil  Ini sangat mengapresiasi kepeduliannya di bidang literasi dan edukasi tanaman sebagai daya tarik minat anak-anak untuk membaca apalagi diera pandemi yang sedang dalam proses pembelajaran daring.

“Amat membantu untuk kegiatan belajar anak, apalagi masih kondisi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Awaluddin Adil selaku Pendiri Baruga Dare Baca  menyampaikan Terima kasih banyak atas kunjungan ibu wakil bupati Sinjai  di rumah dare baca Awaluddin menjelaskan bahwa  di sini  menyiapkan berbagai tanaman hias dan media tanam arang sekam di Galeri Tanaman Dare Baca dan sebagai tempat membaca di kebun juga belajar cara budidaya tanaman secara organik dan membuat galeri Tanaman.

Lebih lanjut dikatakan oleh Awal, tak hanya itu selain ratusan koleksi buku bacaan dan ratusan koleksi tanaman fasilitas yang ada di Baruga Dare Baca mulai bertambah ungkapnya.(Ilham Hs)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved