-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, September 18, 2020

Jabatan Bupati Lingga Akan Berakhir Tapi Masih Peduli Masyarakat Akan Menyiapkan RTLH Dan Rusun PNS

Jabatan Bupati Lingga  Akan Berakhir Tapi  Masih  Peduli Masyarakat Akan  Menyiapkan RTLH Dan Rusun PNS


METRO ONLINE LINGGA -Meski berada dipenghujung kepeminananya dan tidak ingin maju pada pilkada  Bupati Lingga 2020 di Kabupaten Lingga,tetapi itu bukan menjadi  halangan bagi  Bupati Lingga atau kerap di sapa AWE terus melakukan upaya dengan penuh semangat mensejahterakan masayarakat Kabupaten Lingga dengan  melakukan manuver pengajuan rumah susun bagi pegawai negeri dilingkungan pemerintah Kabupaten Lingga dan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) 1.053 untuk masyarakat Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga  mengatakan, kunjungan kerja menemui Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Sumatera III Zubaidi yang berlangsung di Grand Zuri Hotel Pekanbaru dalam rangka  pengajuan dan bahkan meminta dengan tegas  RTLH untuk masyarakat dan Rumah Susun (Rusun) bagi pegawai negeri sipil dilingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga. Kamis (17/9/2020).
Lebih lanjut dikatakan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ada sebanyak 1.053 unit rumah, sementara untuk rumah susun bagi PNS dilingkungan Pemkab Lingga ada sebanyak 52 unit yang pengajuannya peruntukan di tahun 2021,Nantinya untuk RTLH akan difokuskan untuk masyarakat yang berada wilayah pesisir Kabupaten Lingga dan untuk rusun (rumah susun) akan di bangun di Daik Lingga,” beber AWe.

Dimasa kepemimpinan Awe-Nizar, menurut dia di Kabupaten Lingga ada sebanyak 1.927 unit rumah yang telah terbangun di Kabupaten Lingga lewat RTLH (rumah tidak layak huni). Sementara untuk rumah susun bagi pegawai negeri sipil Pemkab Lingga diajukan mengingat untuk memaksimalkan kinerjanya pasalnya  terdapat sebagian PNS yang berkantor di Daik Lingga bertempat tinggal di pulau Singkep yang jarak tempuhnya memakan waktu yang lumayan lama dan harus mengarungi lautan.

“Dalam waktu dekat pihak dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Sumatera III akan melakukan kunjungan untuk melihat langsung wilayah pemukiman di Kabupaten Lingga. Kita telah memperjuangkan ini mudah-mudahan di tahun 2021 nanti dapat terealisi,” kata Awe.

Pada kunjungan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Sumatera III Zubaidi, Bupati Lingga Alias Wello tidak tanggung tanggung menghadirkan Armia Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Nelawati Sekretaris Bapeda Lingga dan Chairi Plt Kabid Perumahan Kabupaten Lingga dan dihadiri Kepala SNVT (Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu) Penyediaan Perumahan Provinsi Kepulauan Riau, Ir Zufri Zetkas, MA, Kastker SNVT Riau Aldino Heru Priawan, ST, MT, Kasi Pelaksana II Mukhlis, ST, Kasubag TU Deshendry, PPK Rusun Rusus Riau Octavianus, ST, PPK Swadaya Kepri Suwidar Agung Sutianto, SE.


Laporan   : Muhsin
Editor       : A.Gusthi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved