-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Agustus 31, 2020

Lewat Singkep Selatan, Pemkab Lingga Bidik Tanjungjabung Timur

Lewat Singkep Selatan, Pemkab Lingga Bidik Tanjungjabung Timur


METROONLINE LINGGA-- Berada di ujung Selatan Pulau Singkep dan menjadi wilayah terdekat akses masuk dari Tanjungjabung Timur Provinsi Jambi ke kabupaten Lingga, Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga terus menggesa pembangunan jalan yang berada di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan menuju ke wilayah Todak, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, pembangunan jalan tembus tersebut guna mempersingkat rentang kendali dan sebagai jawaban dari kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dengan pemerintah Tanjungjabung Timur Provinsi Jambi pada beberapa sektor perekonomian.

“Ini untuk apa,?! yang kita lakukan ini untuk menjawab hubungan MoU antara Tanjungjabung Timur dengan Kabupaten Lingga. Saat ini pengunjung dari Tanjungjabung Timur Provinsi Jambi ke Kabupaten Lingga hanya sampai Pulau Berhala saja, jadi dengan telah kita bangun jalan itu nantinya, mereka juga akan masuk dan berkunjung ke tempat objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Lingga,” kata Muhammad Nizar pada saat pembukaan Festival Napau Beach 2 di Pantai Napau, Kecamatan Singkep Selatan, Minggu (30/8/2020).

Selain itu, dibangunnya akses jalan yang sangat singkat dari wilayah Singkep Selatan tembus ke Kecamatan Singkep tersebut juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan akses perjalanan ke Dabo Singkep, memperpendek rentang kendali pemerintahan dan pemerataan pembangunan hingga kepelosok wilayah di Kabupaten Lingga dan tentunya guna meningkatkan sektor perekonomian masyarakat setempat.

Dijelaskan Nizar, jika saat ini akses perjalanan dari Singkep Selatan ke Kecamatan Singkep berjarak sekitar 40 sampai dengan 50 Kilo Meter dengan dibangunnya jalan tembus tersebut nantinya akan hanya berjarak 12 Kilo Meter.

“Kalau sekarang untuk perjalanannya kita mutar itu 40 sampai 50 meter dan untuk memperpendek rentang kendali supaya perjalanan tidak jauh dan menghabiskan banyak waktu jadi kita buat jalan baru yang hanya 12 kilo meter saja. Inilah konsep yang kita lakukan dan kita sudah membenah, kita tidak sekedar basa-basi atau cakap-cakap saja bukan janji-janji tapi kita sudah buktikan dan kita telah lakukan,” kata Nizar.

Lanjut Nizar, sampai hari ini pemerintah daerah tidak tutup mata semua program terus berjalan dan bertujuan memberikan kemudahan dan membangun Kabupaten Lingga untuk lebih baik. Nizar berharap masyarakat dapat bersama-sama bergandengan tangan bersama pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Lingga.

Nizar juga mengucapkan selamat pada Camat dan masyarakat Singkep Selatan yang telah kompak bersatu padu membangun wilayahnya dengan konsisten menyelengarakan event wisata tahunan Festival Napau Beach 2, semoga Napau terkenal luas dan menarik wisatawan untuk berkunjung dan menjadi pintu masuk wisaawan untuk ke objek wisata lainnya yang dimiliki Kabupaten Lingga.

Humas Pemkab/pendy

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved