-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Juni 07, 2020

Program Ketahanan Pangan, Polres Luwu Utara Budidaya Ikan Lele Dan Sayur-Sayuran

Program Ketahanan Pangan, Polres Luwu Utara Budidaya Ikan Lele Dan Sayur-Sayuran

METRO ONLINE LUWU UTARA- Polres Luwu Utara adakan program ketahanan pangan dengan budidaya kolam ikan lele dan sayur-sayuran sebagai upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19. Kamis (04/06/20) Pukul :10.00 Wita.

Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito. S.IK. M.Si, mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mengajak personil Polres dan jajara polsek serta masyarakat memanfaatkan lahan kosong agar dikelola antara lain dengan budidaya kolam ikan lele dan ditanami aneka tanaman baik itu sayur-sayuran maupun tanaman semusim lainnya.

"Ia mengatakan jumlah ikan lele di budidayakan  ada sebanyak 9000 ekor, Ikan biasa 1000 ekor, jadi totalnya 10.000"Ucap Kapolres Luwu Utara.
Lanjut, program ketahanan pangan dengan membudidaya ikan lele serta sayur-sayuran mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Luwu Utara ditengah pandemi Covid-19, “Saya juga sudah perintahkan untuk seluruh jajaran Polsek Polres Luwu Utara untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk melaksanakan program ketahanan pangan ini dan sudah ada beberapa polsek yang sudah melaksanakan diantaranya Polsek Masamba, Polsek Bone-bone dan Polsek Sukamaju serta beberapa polsek lainnya yang sudah memanfaatkan lahan kosong.

Kedepannya program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa pandemi Covid-19.

Kegiatan itu sebagai upaya polres Luwu Utara ikut membantu  pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan."Tutup AKBP Agung.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved