-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Juni 07, 2020

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Lingga Budidaya Ikan Air Tawar

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Lingga Budidaya Ikan Air Tawar

METRO ONLINE LINGGA-Dalam rangka menjaga ketahanan pangan selama pandemi wabah virus corona atau covid-19, Polres Lingga melakukan kegiatan budidaya ikan air tawar yang letaknya di keramba kolam depan Mapolres Lingga, Sabtu(06/06/2020).

Dalam kegiatan budidaya ikan air tawar tersebut, Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK,M.Si langsung menaruh benih ikan nila yang telah dipersiapkannya, serta disaksikan oleh Pejabat Utama Polres Lingga yang hadir mendampingi Kapolres.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, budidaya ikan air tawar dibuat guna menjaga dan mengimbangi ketahanan pangan ditengah pandemik virus covid-19.

”Budidaya ikan air tawar ini kita buat guna mengimbangi ketahanan pangan kita ditengah gejolaknya ekonomi, kita juga perlu tahu bahwa kandungan gizi pada ikan ini air tawar sangat tinggi, meskipun tak setinggi ikan air laut. Ikan air tawar juga bermanfaat untuk kesehatan kita,” tutur Kapolres Lingga.

Benih ikan yang telah ditaruh di keramba berukuran 4 x 4 meter di kolam depan Mapolres Lingga sementara baru benih ikan Nila, dengan jumlah sebanyak 4000 ekor dan akan ada penambahan benih ikan Gurame sebanyak 4000 ekor lagi untuk di keramba satunya lagi.

”Saat ini Kabupaten Lingga sudah diberlakukan kebijakan Pemerintah tentang New Normal sebagai tatanan kehidupan baru, diharapkan masyarakat tetap disiplin dengan dibukanya kembali aktivitas ekonomi, sosial, dan kegiatan publik secara terbatas, dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, tetap jaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya.HPL / Pendy


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved