BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Januari 13, 2020

Kodim 1407/Bone Bersama Tim SAR Gabungan Selamatkan Korban Bencana Alam

Kodim 1407/Bone Bersama Tim SAR Gabungan Selamatkan Korban Bencana Alam

METROONLINE,BONE - -Berkat sinergitas dan koordinasi mantap Kodim 1407/Bone bersama tim Sar Gabungan berhasil membantu korban bencana alam yang terjadi di Jalan Reformasi Kelurahan Maccanang, Kabupaten Bone. Senin, (13/1/2020). 

Tim Sar ini merupakan gabungan dari beberapa instansi diantaranya Kodim 1407/Bone, Polres Bone, Brimob Bone, Polairut Bone, BPBD Kabupaten Bone, Damkar Bone serta beberapa instansi terkait berhasil menyelamatkan korban bencana alam.

Penyelamatan korban bencana alam ini merupakan simulasi yang di gelar oleh BPBD Kabupaten Bone dalam rangka Apel Siaga Bencana menghadapi cuaca ekstrim yang di hadiri langsung oleh Bupati Bone DR. H. Andi Fashar M. Padjalangi, didampingi oleh jajaran forkopimda Bone. 

Dalam kegiatan simulasi ini Tim Sar yang berasal dari beberapa instansi menampilkan beberapa simulasi diantaranya penyelamatan orang yang tenggelam, penyelamatan orang tertimpa pohon serta penyelamatan orang hamil. 
Usai pelaksanaan simulasi dari Tim Sar Gabungan kegiatan di lanjutkan dengan pelaksanaan Apel Siaga yang di pimpin langsung oleh Bupati Bone. 

Dalam sambutannya Bupati Bone menyapaikan bahwa Apel siaga bencana ini dalam rangka menghadapi cuaca ekstrim mengantisipasi daerah rawan bencana yang disebabkan oleh faktor alam. "Tujuan digelarnya apel siaga bencana ini adalah untuk memantapkan dan menyiagakan personil dalam rangka membantu masyarakat bencana alam sangat besar Untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak," Pungkas Bupati Bone.

Apel siaga ini sendiri di ikuti dari beberapa instansi diantaranya Korem 141/Tp, Kodim 1407/Bone, Polres Bone, Polisi Air Bone dan Batalyon Brimob C, BPBD Kabupaten Bone, Satpol PP Bone, Dinas Pemadam Kebakaran Bone, Dinas Perhubunagan Kabupaten Bone, Tim Medis Bone, Tagana Bone dan Orari Lokal Bone. 




Editor:Sukardi

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved