BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Januari 12, 2020

Batalyon C Pelopor Bone Perkuat Sinergitas Dengan Latihan Bersama

Batalyon C Pelopor Bone Perkuat Sinergitas Dengan Latihan Bersama

METRO ONLINE,BONE- -Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel perkuat sinergitas dengan latihan bersama. Sabtu, (11/1/2020) 

Kemarin, SAR Brimob Batalyon C Pelopor, mengikuti kegiatan simulasi penanganan bencana Banjir yang diterangkan oleh Kepala BPBD Bone Dray Febrianto di halaman gedung DPRD Kabupaten Bone. 

Yang akan dilaksanakan pada Senin (13/1/2020) di GOR Stadion Lappatau Kabupaten Bone. Pada kegiatan ini kepala BPBD di dampingi oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Syafei dan koordinator Basarnas Bone Andi Sultan.

Latihan simulasi ini melibatkan beberapa instansi antara lain SAR  Brimob Batalyon C Pelopor, para Babinsa Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Sat Sabhara Polres Bone, Basarnas, BPBD, dan relawan SAR Kabuapten Bone.
Latihan ini dimaksudkan selain untuk meningkatkan kecepatan bertindak Regu penyelamat dalam menangani dampak bencana banjir, latihan ini juga sebagai wadah untuk memperkuat Sinergitas TNI- Polri dan Instansi-instansi pemerintahan. Jadi kedepan Tim SAR  kita semakin solid dan tidak canggung lagi dalam menangani dampak-dampak bencana. Kata Kepala BPBD

Di harapkan kegiatan ini terus berkelanjutan kedepan nya sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat karena dengan sinergi antaraTNI-Polri, Instansi pemerintahan dan relawan agar mempercepat penanganan bencana dan mempercepat proses evakuasi masyarakat yang terdampak bencana tambah Wadanyon Brimob.


Editor:Sukardi

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved